9 Alasan Setiap Bisnis Membutuhkan Digital Marketing

ROI

Zaman telah berubah. Sekarang hampir semua orang menggunakan internet dan tidak dapat terlepas dari gadgetnya. Bisnis yang sebelumnya mengandalkan lokasi fisik sekarang mulai berbondong-bondong beralih ke model bisnis online atau kampanye marketing di dunia digital.

Berikut 9 alasan mengapa setiap perusahaan membutuhkan strategi dan implementasi digital marketing.

  1. Prospek pelanggan sudah muak dengan iklan yang terus muncul di TV, Radio, Billboard, dsb. Mereka juga selalu skeptis dengan manfaat yang dijanjikan oleh iklan-iklan yang berusaha mengambil keuntungan dari mereka. Prospek pelanggan sekarang menjadi efektif dalam memblokir iklan-iklan yang terus menganggu tersebut.
  2. Prospek pelanggan menghabiskan sebagian besar waktunya di dunia online dan sulit terpisahkan dari gadget mereka. Digital Marketing memastikan bisnis kita muncul dan menjadi pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.
  3. Prospek pelanggan Anda akan mencari informasi terlebih dahulu di Google atau media sosial sebelum melakukan aktivitas pembelian. Prospek Anda akan membeli apabila orang lain turut memberikan opini yang baik. Digital Marketing memberikan manfaat dan rasa percaya kepada calon pelanggan.
  4. Digital Marketing membantu Anda memahami kebutuhan dan tren yang sedang berlangsung. Digital Marketing membantu menciptakan brand awareness dan word of mouth.
  5. Bagi pebisnis, iklan-iklan dan program marketing tradisional membutuhkan budget yang besar. Padahal, tingkat efektifitasnya cenderung rendah dan tidak dapat diukur secara pasti.
  6. Sebagai pebisnis, Anda dapat memiliki toko online yang bekerja 24 jam setiap hari dan melayani pelanggan di seluruh negara. Anda dimungkinkan membangun bisnis milyaran rupiah tanpa memiliki karyawan sama sekali. Anda dapat melakukan online outsourcing ataupun menciptakan sebuah sistem yang bekerja secara otomatis.
  7. Anda juga bisa membayar Google dan media lainnya untuk menjadi salesman Anda. Anda hanya membayar sesuai hasil yang Anda dapat (per klik, per view, per impression, dst).
  8. Yang paling menarik dari digital marketing adalah Anda dapat dengan mudah mengukur efektifitas dan Return On Investment (ROI) atas setiap rupiah yang Anda keluarkan.
  9. Testable dan Trackable.

Maksimalkan ROI Anda dan ubah trafik Anda menjadi profit!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s