Cara Mudah Menulis Iklan Google Adwords

Macbook Pro Retina And Iphone 5S With Google Home Page On The ScIklan adalah usaha menjual secara tertulis. Hal ini berarti kata yang Anda gunakan saat menulis Google Adwords adalah kata yang sama saat Anda menelepon atau berhadapan tatap muka untuk meyakinkan prospek Anda untuk membeli.

Jangan buat iklan yang kompleks. Anda cuma harus jelas, sederhana, dan relevan. Kemampuan Anda menulis atau berbicara tidak ada hubungannya dengan keberhasilan menjual Anda. Anda harus mampu mengekspresikan diri Anda secara singkat, jelas, dan meyakinkan. Anda hanya harus secara tulus memahami prospek pelanggan Anda.

Google Ads menggunakan bahasa sehari-hari, bukan bahasa akademik atau literatur. Bicara kepada prospek Anda dengan bahasa yang mereka dengar sehari-hari, sehingga mereka dapat langsung klik dengan iklan Anda.

Mulai dengan kata kunci yang digunakan target pelanggan Anda dan gunakan untuk judul Google Ads Anda. Kata kunci ini akan menjadi sinyal pertama kepada prospek pelanggan bahwa iklan Anda relevan dengan kebutuhan mereka. Oleh karena itu, Anda harus membuat cukup banyak ad group untuk masing-masing keyword utama Anda.

adwords_1704396_example_ad_campaign2_enMisal Anda merupakan toko otomotif online. Prospek pelanggan Anda mungkin orang yang mencari dengan keyword ban mobil. Ada juga yang mencari velg mobil atau ban motor. Anda kemudian, memasukkan keyword utama di Google Keyword Planner untuk menemukan variasi yang terkait dengan keyword utama Anda. Kelompokkan semua keyword ini berdasarkan iklan / Ad Copy yang dibuat khusus untuk masing-masing kelompok.

Contoh:

Ad Group #1: ban mobil, ban mobil murah, ban mobil online, harga ban, harga ban mobil, ban mobil bridgestone, dst

Ad Group #2: velg mobil, velg mobil murah, replika velg, velg murah, toko velg murah, velg online, velg enkei, dst

Ad Group #3: ban motor, ban motor irc, harga ban tubeless, harga ban motor, ban untuk vespa, ban motor vega zr, ban motor skywave, dst

Anda kemudian membuat versi iklan yang spesifik untuk ketiga kelompok kata kunci di atas. Tentunya prospek yang mencari dengan kata kunci ban mobil akan ditampilakan iklan ban mobil, prospek yang mencari velg mobil akan ditampilkan velg mobil, dan prospek yang mencari ban motor akan ditampilkan ban motor.

Anda tidak perlu menulis iklan yang terlalu rumit. Kenyataannya, orang pada umumnya seperti Anda dan saya adalah orang yang sederhana dan membosankan. Kita menggunakan kata-kata yang sederhana untuk komunikasi dalam kehidupan kita sehari-hari.

79

Setelah prospek membaca judul iklan, Anda masih memiliki kesempatan kedua untuk semakin meyakinkan target Anda di baris kedua dan ketiga iklan Google Adwords Anda. Apa yang harus ditulis di kedua baris tersebut?

Biasanya saya akan memilih dengan prioritas sbb:

  1. Manfaat
  2. Fitur / Penawaran
  3. Call to Action

Manfaat adalah keuntungan secara emosional yang didapat pelanggan Anda setelah menggunakan produk Anda. Misal buat peningkatan sebesar 45% dalam waktu kurang dari 30 menit, dapatkan pujian dari atasan Anda, dsb.

Fitur dan penawaran adalah apa yang produk Anda telah atau dapat lakukan. Definisi untuk produk Anda, apa yang disertakan, seberapa besar, dsb. Contoh: 17 video tutorial, 12 cara, 64 foto berwarna, dst.

Call to Action adalah apa yang ingin prospek Anda lakukan setelah membaca iklan Anda, misal trial gratis untuk 1 bulan, daftar sekarang untuk gratis konsultasi, pesan sekarang free delivery, dsb.

Lebih baik lagi, Anda memiliki nama domain atau sub domain atau sub direktori dengan keyword utama yang Anda target. Misal http://www.toko-otomotif.com/ban-mobil.htm atau http://www.banmobil.com/ban-mobil.htm atau banmobil.toko-otomotif.com.

Gunakan keyword utama Anda dalam headline atau judul iklan Anda. Buat Ad group untuk masing-masing keyword utama Anda dan buat iklan untuk masing-masing Ad Group Anda. Buat orang antusias dan sangat berminat terhadap manfaat dari produk Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s