Trik Memunculkan Kreativitas dalam Menulis Iklan Google Adwords

creative-copywriter

Sebenarnya trik ini tidak hanya dapat digunakan untuk menulis iklan untuk Google Adwords campaign. Anda juga bisa menggunakan formula ini untuk iklan Facebook, Headline, dsb dimana Anda membutuhkan perspektif baru untuk menulis secara kreatif.

Anda bisa mulai dengan mendefinisikan:

  1. Siapa target pelanggan/audience Anda?
  2. Hal yang dicintai oleh pelanggan Anda?
  3. Hal yang dibenci oleh pelanggan Anda?
  4. Teman baik dari pelanggan Anda?
  5. Musuh dari pelanggan Anda?
  6. Bisnis Anda / Anda?

Langkah berikutnya adalah menggunakan hubungan yang terjadi antara pelanggan Anda dengan lima orang/hal lainnya. Misal, pelanggan dengan hal yang dia cintai, pelanggan dengan hal yang dia benci, pelanggan dengan Anda, pelanggan dengan teman baiknya, pelanggan dengan musuhnya, hal yang dicintai pelanggan Anda dengan hal yang dibenci pelanggan Anda, dst. Total ada 15 hubungan berbeda yang terjadi di antara keenam hal/pihak di atas.

Kebanyakan iklan adalah tentang produk yang dijual kepada pelanggan atau masalah yang dihadapi oleh pelanggan. Ketika Anda menulis iklan dengan kata kunci “kegagalan pernikahan”, Anda mungkin menemukan iklan-iklan seperti di bawah ini:

  1. Perceraian? Pasangan Anda ingin berpisah? Jangan putuskan apa-apa sebelum Anda melihat solusi dari kami.
  2. Butuh Konseling Pernikahan? Telp Rina Kaligis.
  3. Bagaimana Mengakhiri Suatu Pernikahan? Hindari 21 kesalahan ini. Biarkan Dr. Rina membantu Anda.
  4. Memperbaiki pernikahan yang buruk. Apa yang dapat Anda katakan, lakukan, dan hindari untuk menyelamatkan pernikahan Anda.

Trik 15 hubungan ini membantu Anda untuk melihat dari perspektif baru di luar iklan-iklan pada umumnya. Hal yang paling dibenci prospek dalam pernikahan yang gagal adalah pertengkaran terus menerus. Anda mungkin bisa menulis iklan:

  • Pernikahan Buruk dan Pertengkaran Terus Menerus. Jangan tidur dalam kondisi marah. Video 14 menit ini akan menenangkan diri Anda.

Teman baik prospek Anda (pada suatu waktu) adalah pasangannya, dan musuh nomor satu adalah orang yang dicintai pasangannya.

  • Siapa yang sedang Bersama Suami Anda? Apakah dia sedang tidur dengan “wanita” itu? Balas Suami Anda dan temukan kembali senyuman di wajah Anda.

Bagaimana dengan iklan yang menulis mengenai musuh dari sang istri (wanita idaman lain) dan hal yang dibenci prospek Anda (pertengkaran terus menerus):

  • Pertengkaran karena Wanita Idaman Lain. Muak terus dibandingkan dengan Wanita Lain? Akhiri semuanya. Gratis Konsultasi.

Bagaimana dengan musuh terbesar prospek dengan teman terbaik mereka (dalam hal ini adalah anak-anaknya):

  • Wanita Lain Menjadi Ibu Tiri Anak Anda. Apa yang Anda rasakan saat anak Anda memanggilnya “Mama”?

Dengan menggali hubungan-hubungan di atas, Anda akan menggali emosi prospek Anda dengan lebih mendalam. Fokus terhadap orang-orang penting dalam drama yang diperankan oleh prospek Anda.

Trik kedua yang dapat Anda gunakan adalah menggunakan 3 jenis pengkondisian:

  1. Visual
  2. Pendengaran
  3. Kinestetik

Anda juga dapat menulis iklan/cerita Anda mengenai gambaran, suara, dan sensasi fisik yang dapat dirasakan oleh prospek Anda. Informasi seperti ini memiliki dampak lebih besar terhadap kebanyakan orang.

Contoh visual:

  • Foto Wanita Idaman Suami Anda. Apakah Anda akan melihat “wanita” ini bersama anak Anda dalam foto keluarga?

Contoh pendengaran:

  • “Aku Benci Mama Baru” Apa yang diucapkan anak Anda di hari “wanita” ini pindah?

Contoh kinestetik:

  • Ketika Suami Anda Membelai Wanita Lain. Apakah Anda merasakan sakit dalam diri Anda? Temukan harapan dan penyembuhan.

Sekarang Anda memiliki metode yang lebih sistematis untuk menciptakan iklan baru yang lebih fresh dan menarik. Buat minimal 2 iklan untuk setiap Ad group Anda. Biarkan Google membandingkan kedua iklan Anda untuk mengetahui iklan yang memiliki CTR lebih baik. Hapus versi yang lebih inferior dan tulis iklan baru untuk kembali dibandingkan dengan iklan juara Anda. Terus lakukan langkah ini agar Anda memiliki iklan dengan CTR yang semakin baik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s