Pelanggan Hilang karena Lokasi Toko Anda Tidak Eksis di Google

fix-business-google-maps-location

Belakangan ini saya berkenalan dengan 2 orang bos pemilik bengkel. Keduanya memiliki tidak kurang dari 6 toko di area Jabodetabek. Saya membuat janji temu dengan Bos A di daerah Pondok Indah.

Saya baru pertama kali akan bertemu dengan Bos A. Saya juga tidak tahu persis letak tokonya. Berbekal arahan dari Bos A, saya perhatikan satu bangunan demi satu bangunan di sepanjang perjalanan. Setelah berputar-putar, saya masih tidak bisa menemukan toko Bos A. Saya menepi dan mencoba untuk melakukan pencarian di Google. Alhasil, toko beliau hanya muncul di satu lokasi saja. Padahal, Bos A memiliki 6 toko di Jabodetabek.

Bayangkan Anda sebagai bos pemilik 6 toko dan ada calon pelanggan yang mencoba mencari alamat lengkap dan no telp Anda melalui Google, tetapi tidak berhasil dan kemudian membatalkan niat untuk datang ke toko Anda. Bayangkan berapa banyak calon pelanggan dan peluang bisnis yang hilang hanya karena Anda tidak eksis di Google!

Saat bertemu dengan Bos B, hal sebaliknya malah terjadi. Bos A masih berusia 40 tahunan dan Bos B sudah berusia hampir 60 tahun. Tetapi Bos B yang 20 tahun lebih tua mengerti dan mendaftarkan alamat, telepon, dan foto dari semua toko dia agar dapat muncul di Google Maps dan Google Earth.

Google_My_Business

Banyak sekali pelanggan datang kepadanya, terutama melalui panggilan telepon yang membutuhkan jasa mekanik untuk datang ke rumah/lokasi yang diinginkan pelanggan. Beliau kemudian bertanya berapa harga ponsel yang dia gunakan? Harga ponselnya tidak sampai 100 ribu rupiah. Tetapi, nomor yang menggunakan hp tersebut pernah ditawar orang lain seharga Rp. 300 juta!

Sebagai pemilik bisnis, Anda harus proaktif dan segera mendaftarkan informasi bisnis Anda di Google My Business. Registrasi mudah dan tidak dikenakan biaya. Pastikan nama, alamat, telepon, dan foto toko Anda tersedia di Google. Jangan sampai peluang bisnis hilang karena lokasi toko atau kontak Anda tidak ada di Google. Bangun nilai lokasi dan kontak 300 juta Anda mulai dari sekarang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s